Asian Games Maskot Makeup Collaboration Feat BEAUTIESQUAD

Assalamualaikum beauties

Apa kabar udah lama gua enggak bergeliat di dunia perbloggingan, karna dari awal tahun 2018 sampai sekarang enggak sempet buat ngereview dan berbagi cerita perbeautyan sama kali, bukan karna males ngeblog nulis-nulis tapi di tahun ini ada sesuatu urusan yang harus gua selesaikan.
Eya eya gua jadi curhat deh 😆😆 hihi...


tapi sekarang gua balik lagi dan mau share partisipasi gua dalam collaboration bersama BEAUTIESQUAD dalam rangka menyambut.
Asian Games 2018



Collab ini temanya Maskot Asian Games dan ada 3 maskot yang harus di pilih ada Bhin-Bhin, Atung dan Kaka ketiga maskot tadi jadi patokan inpirasi makeup pada kali ini,




gua pilih Kaka sebagai inspirasi makeup yang akan gua bikin, karna dari pertama gua tau temanya ketiga maskot asian games gua langsung memutuskan pilih maskot yang bernama kaka dan langsung kebayang kaya apa makeup kaya apa yang bakal gua bikin, jadi ceritanya si gua jatuh cinta pada pandang pertama sama kaka wkwkwk 

Oke kaya apa makeup inspirasi dari maskot kaka yang akan gua bikin, mari kita masuk sesi bermakeupnya.

Pertama gua siapin bare face gua dulu.


Tara... ini wajah asli gua yang tanpa makeup dan ini paska sembuh dari sakit gigi jadi pipi gua masih agak bengkak sedikit, jangan ketawain gua ya.. wajah gua macam ema-ema abis beres-beres rumah lecek banget gkgkgkgk
sebelum mulai bermakeup-makeup ria gua udah pastiin wajar gua bersih lalu lanjut pakai skin care yang biasa gua pakai.

Eh katanya bare face tapi ko alis udah mangkrik hehee sorry beauties gua udah kerjain alis duluan biar cepet aja ya.. soalnya bikin alis lumayan makan waktu.
Kalau kalian mau tau gimana gua bikin alis kaya gitu kalian bisa mampir ke instagram gua di
➡  @emput_puuuttt  ⬅
⬆⬆⬆⬆
Kalian tinggal klik ID instagram gua, di instagram gua ada mini tutorial alis.

Sebelum masuk ke proses pengerjaan makeup looknya gua mau kasih liat dulu produk apa aja yang gua pakai untuk eye makeupnya.


Eyes Produk :
- Focallure Everchanging Eyeshadow Pallete
- Focallure Brows Powder (01)
- L'Oreal Voluminous Lash Paradise Mascara
- Giordani Gold Eye Brow Gel (Brown)
- Focallure Liquit glitter (Party)
- My Darling Liquit Eyeliner (Black)
- Fake Lashes Ratubulumata (R44)
- Taiwan Fake lashes (bulu mata bawah)

Lanjut gua masuk ke step pertama dengan pengerjaan eye makeup terlebih dahulu, tapi kalau kalian mau mulai dari face dulu juga enggak apa-apa karna enggak ada aturan mulai dari mana dulu, jadi itu sesuai selera kita masing-masing


Aplikasikan concealer/foundation keseluruh kelopak mata hingga merata, gunanya sebagai base sebelum memakai eyeshadow juga berfungsi agar warna eyeshadow lebih keluar.

Next ke step berikutnya.


Set basenya dengan eyeshadow warna putih matte, untuk eye makeup kali ini gua pakai focallure eyeshadow palette yang everchanging shade E section, gua aplikasikan warna (Salt) keseluruh kelopak mata menggunakan blending brush.

Cuss step berikutnya.



Aplikasikan warna merah agak ke coklatan agak sedikit orange (Fall) ke kelopak mata menggunakan blending brush, kasih jarak antara alis dan warna yang di aplikasikan seperti gambar di atas.

Next next...


Campurkan kedua warna abu-abu cool tone (Leaves) dan  coklat tua (Mist) lalu aplikasikan pada bagian crease area seperti di gambar, lalu di blend menggunakan blending brush, blend perlahan sampai enggak ada perbatasan warna satu sama lain.

Lanjut ke step berikutnya.


Aplikasikan concealer membentuk cut crease seperti di gampar menggunakan angle brush, lalu set dengan warna putih matte (Salt) .

Lanjut ya..


Lalu aplikasikan liquit glitter pada lid area mengikuti bagian yang sudah di cut tadi.

Next step.


Aplikasikan warna gold (Laser) di inner corner belek artis heheee pokonya aplikasikan seperti di gambar.

Lanjut cuy..


Jepit bulu mata lalu pakai mascara dan fake lashes, lanjut aplikasikan warna abu-abu cool tone pada bagian lower lashline hanya sampai tengah seperti di gambar.

Next..


Aplikasikan eyeliner, lalu eyeliner pencil warna black pada bagian waterline jangan lupa aplikasikan warna fall pada lower lashline dan sambungkan pada warna sebelumnya, lalu aplikasikan mascara pada bulu mata bawah.

Sekarang lanjut ke step bagian face.


Face Produk :
- L'Oreal Infallible Pro Matte Foundation (109) + (105)
- Naturactor Cover Face (103)
- L.A Girl Pro Concealer (Espresso)
- Ponds Magic Powder
- Focallure Brows Powder (01)
- Purbasari Oil Control Matte Powder (Honey Beige)
- Emina Cheeklit Pressed Blush (Bitter Sweet)
- Elf Studio Baked Blush/Highlighter (Pinktastic)


Untuk face sebelumnya gua udah aplikasiin foundation ke seluruh wajah lalu gua blend menggunakan beauty sponge, lalu gua apalikasikan concealer pada bagian Under eye, Dahi bagian tengah, Chin, Batang hidung. Contour pada bagian Cekungan tulang pipi, Rahang, dan tepian kening. Lalu blend semuanya menggunakan sponge, blend dari bagian concealer terlebih dahulu baru blend bagian contour, gambar di atas itu udah gua blend semuanya.

Next yas...


Lalu gua backing hanya bagian yang sudah gua pakai kan concealer dengan loose powder menggunakan puff, lalu gua baurkan keseluruh wajah menggunakan powder brush, lanjut gua pertegas contour dalamnya dengan contour powder.

Lanjut..


Gua aplikasiin powder blush pada cheek area tepat di atas contour, gua set lagi seluruh wajah dengan pressed powder, terus gua aplikasikan higlighter di bagian Cheek bone, Chin, Batang hidung (hanya bagian tengah) , Ujung hidung, Lenkungan bibir,  terus pakai fake lashes bawah, lalu aplikasikan dua lipstics yang gua mix, sentuhan terakhir lock semua makeup dengan setting spray agar tahan lama.


Selesai.. ini dia makeup look hasil kreasi gua yang terinspirasi dari kaka maskot asian games 2018..




Semoga dapat menginspirasi kalian yang mau tampil glam.



Ets.. ada satu makeup inspirasi lagi nih dari teman gua tentunya dengan maskot yang berbeda
↪ Riri Wulandari ↩

Sampai jumpa di next collaboration 😘😘

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Makeup Adalah Hak Kami Collaboration - BEAUTIESQUAD

Barbie Make Up Collaboration ( BEAUTIESQUAD)

Ice Cream Make Up Collaboration