Crazy Rich Indonesia Make Up Collaboration

Assalamualaikum Beauties
Hai... im back


Pada kesempatan kali ini gua mau sharing lagi soal collaboration rutin gua di setiap bulannya, tentunya hanya setiap satu bulan sekali, Sebelum masuk ke inti dari tujuan blog ini gua mau sedikit curhat nih..
Jadi gua udah siapin bahan untuk tutorial di blog ini, dan untuk foto-foto gua pakai hp, sialnya gua mendadak hp gua LCD nya mati separu jadi engga bisa di pakai udah gitu semua bahan ada di hp, terus bodohnya gua lupa pindahin bahannya ke memori
😠😠😠😠
Pusing lah ekke jadinya, akhirnya gua samber aja hp orang rumah buat bikin ulang tutorialnya, karna walau pun doi selingkuhin kita tetapi aktifitas harus terus berjalan
Eaeaeaeaea πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Jadi mohon maaf ya kalau kualitas foto engga sebagus collab sebelumnya..

Oke balik lagi ke topik utama
di kesempatan kali gua bisa ikut bercollaboration lagi bareng Beautiesquad dan ciwi-ciwi cantik dari anggota Beautiesquad, pada bulan oktober ini temanya seperti pada banner ( Gamba ) di atas yaitu
" Crazy Rich Indonesia Make up "
Dimana gua harus besolek layaknya artis indonesia, bukan cuma itu aja anggota yang ikut serta juga harus tampil segila mungkin, seheboh mungkin.

Kenapa gua pilih BCL karna gua suka sama style nya dan juga makeupnya yang soft tetapi terlihat glamor.

Di collab kali ini gua pilih bunga cetra lestari atau biasa di kenal BCL sebagai inpirasi gua dalam collab kali ini, kira-kira bisa engga ya gua bikinnya ?
Oia seperti biasa gua bakal kasih sedikit tutorial ala kadar dari gua, yuk kita mulai.

Kali ini gua mau kerjain face make up terlebih dahulu jadi bukan kaya biasanya gua make up biasanya eye make up dulu baru face make up.


Ok untuk tahap pertama gua disini udah selesai alis duluan, trrus pastikan kalau wajah kita dalam ke adaan bersih, lalu lanjut pakai skin care yang biasa gua pakai, setelah skin carenya menyerap dengan sempurna baru gua aplikasiin face primer khusus untuk menyamarkan pori-pori, gua gunakan hanya di bagian yang gua rasa pori-porinya besar.


Lanjut gua aplikasikan foundatio ke seluruh wajah seperti gambar di atas, gua rata keseluruh wajah menggunakan beauty sponge.



Lalu gua aplikasikan foundation warna gelap sebagai contour dan gua aplikasikan di area Hidung, Dahi, Rahang dan bawah tulang pipi, seperti contoh gambar di atas.
Terus gua pakai kan concealer pada bagian bawah mata, lalu gua blend di mulai dari contour lalu lanjut blend concealer dengan sponge yang masih bersih.
Lalu gua aplikasiin foundation cream dengan warna terang hanya di tulang pipi, lalu di blend secara perlahan dan jangan di sebar, cukup di blend hanya di tulang pipi aja.


Lanjut gua set menggunakan loose powder, terus gua aplikasikan contour powder di atas yang tadi sudah di aplikasikan contour dalam.


Lanjut aplikasikan powder blush di cheek area, and set lagi selurus wajah dengang loose powder menggunakan powder brush, lalu semprot seluruh wajah dengan setting spray.


Lalu aplikasikan highlighter di area seperti contoh di atas.

Sekarang kita masuk ke eye make up.
untuk eye makeupnya gua pakai eyeshadow palette dari focallure yang seri twilight.


1. Aplikasikan concealer di seluruh kelopak mata hingga merata, lalu set menggukan eyeshadow warna camel.

2. Aplikasikan warna coklat muda sebagai transisi, aplikasikan dengan blending brush, disini gua ambil warna coklat mudanya dari eyebrow powdernya focallure.

3. Aplikasikan warna magic di outer V, lalu blend bagian pinggir antara warna transisinya.

4. Aplikasikan concealer untuk membentuk cut crease.

5. Mix warna sunray dan sunrise di atas cut crease yang sudah di buat.


6. Aplikasikan eyeliner, lalu aplikasikan highlighter di inner corner.

7. Aplikasikan bulu mata palsu.

8. Aplikasikan warna magic di lower lashline hanya dari belakang sampai tengah lalu di blend agar warna tidak ngeblok.

9. Aplikasikan wana sunray pada lower lashline dari bagian tengah sampai depan sepert di contoh.

10. Aplikasikan eyeliner pencil di du sepanjang waterline, lalu aplikasikan mascara pada bulu mata atas dan bawah.


Lalu aplikasikan lisptik warna coklat lalu mix dengan warna muda, terakhir lock semua makeup dengan setting spray.

Ini dia hasilnya gimana menurut kalian ? Berhasil engga gua ?


 Brows : 
- just miss pencil alis
( Brown )
- The One Browcara
( Blonde )

 Face : 
- Emina Pore Ranger
- Focallure Skin Evolution Fluid Foundation
( 04 Natural )
- L'Oreal Pro Matte Foundation
( 109 Classic Tan )
- Giordani Gold Secret Concealer
( Light )
- Viva Vin Touch
( 05 )
- Pond's BB Magic Powder
- Catrice High Glow Highlighting Powder
( 010 Light Infusion )
- Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

  Eye : 
- Focallure Brows Powder
( 01 )
- Focallure Twilight 18 Eyeshadow Palette
- My Darling Liquid Eyeliner
( Black )
- The One Khol Eye Pencil ( Black )
- L'Oreal Voluminous Lash Paradise

  Lips : 
- Just Miss Lip Pencil
( J-35 )
- Emina Creamatte Lipstick
( Chocolava )

Dan ini hasil make up dari teman-teman yang berpartisipasi di collaboration oktober ini.



Ini ada satu make up inpirasi dari teman gua yang cantik nih
 Rima Angel 


Thank buat yang udah mampir dan tinggalin komen.

Ok sekian dari gua sampai ketemu di collab selanjutnya salam cantik untuk kita semua 😘😘

Comments

  1. Aku suka baca blog kamu soalnya slalu ada tutorial makeup dalam bentuk foto

    @tulipakasia
    www.strawberrymisire.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih bebz.. selalu mampir di blog aku... semoga aku bisa konsisten bikin tuto foto ya πŸ˜†πŸ˜†

      Delete
  2. Step by stepnya detail bangettt suka...hasilnya bagus...inspirasinya kak BCL ❤️...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah semoga mudah di mengerti ya step by stepnya
      Thank syang.. udah mampir di blog ku...
      😘😘

      Delete
  3. Mantul bebbb. Suka sama step by step make up nya 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga mudah di mengerti ya bebz step by stepnya..
      Makasih udah mampir... 😘😘😘

      Delete
  4. cantik eye makeupnya, detail juga fotonya. nice bebb :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you bebz..
      Makasih udah mampir.. ❤❤

      Delete
  5. Detail banget beb ngasih step mmake-upnyaaaa hasilnya juga pangling deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah masih terus belajar..
      Makasih udah mampir..❤❤❤πŸ’‹πŸ’‹

      Delete
  6. Lucu tw tema makeup nya,, idenya keren,, btw suka sih sama highlight nya beb, pake apa tuh??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bebz tema bulan ini lucu cuma agak pusing juga awlnya bikin kaya apa hehehehe
      Pake highligter catrice bebz
      Oia thank you ya bebz udah mampir di blog aku.. sering-sering mampir ya di next collab ku πŸ’‹πŸ’‹❤❤

      Delete
  7. Dapet nih feel richnya ya beb hehe aku skip collabnya nih kemarenπŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh bebz.. klo rich kaya aku gini gayanya mungkin ga ada yg mau jadi horang kaya wkwkwkwk
      Ko ga ikut bebz knpa?

      Delete
  8. lucu banget ini temanya beb, hasilnya juga kecee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihc ada orang imut mampir.. thank cantik udah mampir di blog ku... 😘😘😘

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Makeup Adalah Hak Kami Collaboration - BEAUTIESQUAD

Barbie Make Up Collaboration ( BEAUTIESQUAD)

Ice Cream Make Up Collaboration