One Color Makeup Collaboration X Beautiesquad ( Black Bold )

Halloha...
 Assalamualaikum Beauties
Apa kabarnya nih ? 
Semoga sehat selalu ya..
Buat kalian yang selalu ngikutin update-an blog gua, pasti kalian udah tau kalau setiap bulan gua hampir rutin ikutan collaboration bareng teman-teman dari Beautiesquad.


Collaboration x Beautiesquad pada kali ini temanya one color dimana artinya gua di tuntut berkreasi hanya dengan satu warna, tapi engga seluruh wajah ya kalau seluruh wajah yang ada muka gua udah kayak  ondel-ondel hihihi πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Kira-kira warna apa yang akan gua pilih langsung aja simak sampai selesai.

 Jadi pada collaboration One color kali ini  gua pilih warna hitam sebagai inspirasi make up gua,  seperti apa look make up yang akan gua kreasikan dengan warna hitam cekidot.

Seperti biasa untuk step pertama bermake-up gua biasa mengerjakan eye makeup  terlebih dahulu, Karena untuk menghindari eyeshadow yang berjatuhan, apa lagi warna yang gua pilih ini hitam kalau udah jatuh di bawah mata yang ada merusak seluruh make up yang udah dibuat, oia Beauties Pada kesempatan kali ini gue juga bakal kasih sedikit tutorial untuk make up yang akan gua buat,
mari disimak bersama-sama.

Step pertama siapkan wajah dengan kondisi wajah yang sudah dibersihkan, lalu pakai Skin Care yang biasa dipakai, tunggu sampai semuanya menyerap dengan baik, baru lanjut aplikasikan primer khusus untuk menyamarkan pori-pori, aplikasikan di bagian yang berpori-pori.


Lanjut ke step kerjain alisnya,  dan di bawah ini sedikit tutorial singkat bagaimana gua bikin alis.


1. Bingkai alis menggunakan pensil alis, dshadenya brown, lalu gua samarkan garis bingkainya menggunakan spole.

2. Isi alis menggunakan brow powder, dimulai dari ekor alis, isi menggunakan warna yang paling gelap, hanya ekor alisnya aja, lalu isi alis bagian tengah dengan warna coklat yang lebih muda sisa kan sidikit bagian panggalnya dan isi dengan warna yang lebih muda pada pangkal alis.

3. Lalu aplikasikan sabun bayi di alis menggunakan spole, dengan cara semprotkan air pada Sabunnya terlebih dahulu, lalu gosokan spole pada sabun yang udah di semprot dengan air dan aplikasikan pada bulu alis yang bertujuan agar bulu alis lebih rapih dan bertahan lama juga sebagai pengganti brow mascara.

4. Rapihkan bagian pinggir alis menggunakan concealer.

Sekarang kita lanjut ke step bagian eye makeup.


1. Aplikasikan concealer pada ke seluruh kelopak mata,  lalu membawa rekan dan set menggunakan eyeshadow warna putih.

2. Aplikasikan warna coklat muda pada crease are  menggunakan blending brush.

3. Aplikasikan warna coklat satu tone lebih gelap dari warna sebelumnya, aplikasikan tepat di bawah warna sebelumnya, lalu blend perlahan-lahan sampai tidak ada garis tegas antara warna  pertama dan warna kedua.

4. Aplikasikan eyeshadow warna hitam pada bagian lid seperti pada gambar di atas, lalu di bleng sampai seperti pada gambar nomor 5.

5. Aplikasikan warna eyeshadow putih pada brow bone/tulang alis.


6. Aplikasikan warna hitam pada lower lashline dari bagian belakang sampai tengah, lalu di blend.

7. Aplikasikan warna eyeshadow warna silver pada bagian lower lashline seperti gambar di atas, lalu blend bagian pertemuan antara warna hitam dan silver agar tidak terlihat ngeblok.

8. Aplikasikan warna gold atau kuning keemasan di inner corner.

9. Crul bulu mata dengan penjepit bulu mata, lalu aplikasikan maskara pada bulu mata atas dan bawah, lalu gunakan fake lashes ( Bulu mata palsu ) atas dan bawah.

 Lanjut kita beralih ke bagian face makeup.


Aplikasikan foundation ke seluruh wajah, di sini gua mix 2 foundation dengan warna yang berbeda, Lalu baurkan semuanya menggunakan beauty sponge.


Lalu gua aplikasikan concealer sebagai highlight sekaligus menutup mata panda gua, lanjut aplikasikan Contour seperti pada gambar diatas, lalu blend semuanya menggunakan beauty sponge, dimulai dari bagian concealer baru lanjut kebagian Contour.


1. Aplikasikan marcks loose powder pada bagian dagu, kening tulang, hidung, bawah mata dan bawah tulang pipi, di sini gua menggunakan teknik backing, lalu gua hapus backingan sambil mengaplikasikan Pond's BB Magic Powder ke seluruh wajah.

2. Aplikasikan Contour powder pada bagian yang sudah kita aplikasikan Contour cream tadi.

3. Kunci semua make upnya menggunakan setting spray.


Aplikasikan blush pada apple check, lalu aplikasikan pressed powder ke seluruh wajah.


Lalu aplikasikan highlighter pada bagian ujung hidung, batang hidung bagian tengahnya, tulang pipi, dagu dan pinggir bibir bagian atas hanya di lengkungan bibirnya, lalu untuk lipstik hitam karena disini gua nggak punya lipstik warna hitam jadi gua akali menggunakan eyeshadow warna hitam, dengan cara gua aplikasikan eyeliner warna putih ke seluruh bibir gua lalu baru gua aplikasikan eyeshadow warna hitam dan clear lip gloss, untuk mengunci semua make up nya gua semprotkan setting spray sekali lagi.

Dan inilah makeup yang udah gua buat dengan inspirasi dari warna hitam.




 Di bawah ini teman-teman yang ikut berpartisipasi dalam
collaboration x beautiesquad
cantik-cantik kan..




Ets ada temen gua yang keren parah nih..
Kira-kira doi pilih warna apa ya.. cuss buruan klik⤵⤵
 ➡  Reginapitupulu  ⬅


Gimana nih Menurut kalian cocok nggak gua pakai make up serba hitam kayak gini ?

coba kasih pendapat kalian dan tinggalkan pendapat kalian di kolom komentar di bawah.. 

Buat kalian yang mau ikut collaboration bersama beautiesquad cuss follow 

INSTAGRAM ⤵
➡ Beautiesquad ⬅

see you... 😘😘

Comments

  1. Kita punya tema samaan-item, tos dulu dah haha, bagus kak makeupnya, nice work :)

    ReplyDelete
  2. wahhh bold gitu ya looknya , kereenn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheee iya beb abis item bingung di gimanain πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Delete
  3. Warna lipstick nya bagus kak 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pake eyeshadow beb hehee efek g a punya lipen item eyeshadow pun jadi di pake

      Delete
  4. waaa detail banget tutorial blog nya, sukaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheee iya wah seneng banget aku klo ada yg suka sama tutonya

      Delete
  5. Lucu beb warnanya.. kerennn suka banget <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you beb...
      Thank udah mampir di blog ku..

      Delete
  6. Put kamu makin jago deeeh. Semangat put, bikin video tutorialnya sekaliaaan yaaa.

    ReplyDelete
  7. Iya ka masih terus belajar
    Mudah-mudah bisa rutin bikin tutonya hehee

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Makeup Adalah Hak Kami Collaboration - BEAUTIESQUAD

Barbie Make Up Collaboration ( BEAUTIESQUAD)

Ice Cream Make Up Collaboration